Oktober 21, 2023

Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi Mengecam Rencana Israel untuk Mengungsikan Warga Gaza Pindah ke Selatan

author photo 12.14

 


Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengecam rencana Israel untuk menggusur penduduk Gaza untuk pindah ke selatan yang dianggap sebagai “awal dari pengusiran rakyat Palestina ke negara-negara tetangga.”

Lebih dari satu juta warga Palestina terpaksa mengungsi ke Jalur Gaza bagian selatan, setelah rumah mereka dibom dan selebaran peringatan dilemparkan kepada mereka, nampaknya mereka Israel tidak berhenti di situ saja, karena rencana yang lebih besar dari itu  akan terjadi yaitu  “menggusur rakyat Palestina”.

Skenario apa yang mungkin terjadi terkait rencana pengusiran rakyat Gaza, dan bagaimana nasib warga sipil?

Pengungsian paksa warga di Jalur Gaza bagian utara

Jalur Gaza adalah jalur sempit yang di barat berbatasan dengan Laut Mediterania, di barat daya dengan Semenanjung Sinai, dan di utara dan timur dengan Israel.

Sektor ini dibagi menjadi lima wilayah administratif utama: Kota Gaza, Kegubernuran Gaza Utara, Kegubernuran Khan Yunis, Kegubernuran Deir al-Balah, dan Kegubernuran Rafah.

Jalur Gaza Palestina telah dikepung selama 17 tahun, dan dihuni oleh 2,2 juta orang. 1,1 juta penduduknya terpaksa mengungsi ke selatan akibat pemboman yang terus menerus di Jalur Gaza utara.


Sumber: 

https://www.alaraby.com/

This post have 0 comments


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post